=== Selamat Datang di Laman Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuasin ===

DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN BANYUASIN

Jalan Sekojo No.24 Pangkalan Balai Kompleks PEMKAB Banyuasin

Berita Terbaru

Kemeriahan Banyuasin Expo Tahun 2016

Banyuasin Expo Tahun 2016 yang di selenggarakan tanggal 15 s.d 20 Agustus 2016 yang bertempat di alun-alun kota Pangkalan Balai Kabupaten Banyuasin. Kegiatan tersebut yang di ikuti seluruh SKPD yang ada di Komplek Perkantoran Kabupaten...


Selengkapnya...

Halal Bi Halal Keluarga Besar PGRI Kabupaten Banyuasin

Minal Aidin Walfaizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin.. Keluarga Besar PGRI Kabupaten Banyuasin melakukan halal bi halal bersama Pemerintah Kabupaten Banyuasin pada hari kamis, 21 Juli 2016 di Graha Sedulang Setudung Kabupaten Banyuasin. Halal bi halal...


Selengkapnya...

Kebijakan Pengelolaan Data Peserta Didik Tahun 2016

Menindaklanjuti surat Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan nomor : 31966/A/LL/2016 tanggal 27 Juni 2016 perihal Kebijakan Pengelolaan Data Peserta Didik, kami informasikan hal-hal berikut... Edaran lengkap bisa donwload disini (http://dikbud.banyuasinkab.go.id/index.php/fitur/download/finish/3-dokumen/484-kebijakan-pengelolaan-data-peserta-didiik-2016/0)


Selengkapnya...

Nama : Drs. Umar Usman, M.Si

Jabatan : Kadin. Dinas Pendidikan

Kabupaten Banyuasin

Periode : 2015 - Sekarang

Kemeriahan Banyuasin Expo Tahun 2016

Banyuasin Expo Tahun 2016 yang di selenggarakan tanggal 15 s.d 20 Agustus 2016 yang bertempat di alun-alun kota Pangkalan Balai Kabupaten Banyuasin. Kegiatan tersebut yang di ikuti seluruh SKPD yang ada di Komplek Perkantoran Kabupaten Banyuasin, Sekolah, Perusahan serta bermacam pameran dan perlombaan.

Dinas Pendidikan aktif ikut serta dalam mengikuti kemeriahan Banyuasin Expo tahun 2016, dengan mengikutkan beberapa Stan yang terdiri dari :

Selengkapnya: Kemeriahan Banyuasin Expo Tahun 2016

Halal Bi Halal Keluarga Besar PGRI Kabupaten Banyuasin

Minal Aidin Walfaizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin..

Keluarga Besar PGRI Kabupaten Banyuasin melakukan halal bi halal bersama Pemerintah Kabupaten Banyuasin pada hari kamis, 21 Juli 2016 di Graha Sedulang Setudung Kabupaten Banyuasin. Halal bi halal yang dihadiri oleh Sekda Banyuasin, Polres Banyuasin dan beberapa Kepala SKPD, Kepala UPT Kecamatan serta perwakilan guru-guru yang ada di sembilan belas Kecamatan Kabupaten Banyuasin.

Halal bi halal di meriahkan dengan hadirnya ustadz Ahmad Al Habsi yang telah memberikan ceramah agama yang sangat bermanfaat bagi seluruh tamu undangan. Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan untuk saling menigkatkan tali silaturohim dengan bermaaf-maafan antara keluarga besar PGRI dan Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

Kebijakan Pengelolaan Data Peserta Didik Tahun 2016

Menindaklanjuti surat Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan nomor : 31966/A/LL/2016 tanggal 27 Juni 2016 perihal Kebijakan Pengelolaan Data Peserta Didik, kami informasikan hal-hal berikut...

Edaran lengkap bisa donwload disini

Peserta O2SN Kabupaten Banyuasin Menuju Nasional

Berdasarkan Surat Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan Nomor : 420/081.a/PKPD/Disdik.SS/2016 tanggal 23 Mei 2016 perihal Penyaringan O2SN Jenjang SD/MI dan SMP/MTs Tingkat Provinsi Tahun 2016 dan Surat Nomor : 420/067a/P2B/Disdik.SS/2016 tanggal 11 Mei 2016 perihal Pemanggilan Peserta O2SN SMA dan SMK Tingkat Provinsi Tahun 2016. 

Adapun peserta yang mewakili dari Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuasin terdiri dari jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA dan SMK. Peserta yang di utus adalah peserta yang sebelumnya sudah menjuarai tingkat 1 di O2SN tingkat Kabupaten. Untuk O2SN tingkat SD/MI dan SMP/MTs diadakan di Gedung Olahraga Sport Center Jakabaring Palembang tanggal 30 Mei s.d 3 Juni 2016, di ikuti peserta tingkat SD/MI berjumlah 21 orang dari 8 cabang olahraga, peserta tingkat SMP/Mts berjumlah 31 orang  dari 9 cabang olahraga

Selengkapnya: Peserta O2SN Kabupaten Banyuasin Menuju Nasional

Audit Kinerja Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuasin Tahun 2015

Berdasarkan PP Nomor 60 Tahun  2008 tentang Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), maka Badan Pengawasan Keuagan dan Pembangunan Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan melakukan Audit Kinerja Atas Pelayanan Pemerintah Daerah Bidang Pendidikan Tahun 2015. Petugas audit yang dari BPKPP Provinsi Sumatera Selatan berjumlah lima orang diantaranya : 1.Jaya Rahmad (Kepala Bidang APD), 2.Srikandi (Pengendali Teknis) 3. Ariesca Kamayaja S (Ketua Tim) 4.Rinawati ( Anggota Tim) 5.Febrianti Ambararum S ( Anggota Tim)

Audit dilakukan di ruang rapat kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuasin selama lima belas hari terhitung dari tanggal 30 Mei s.d 17 Juni 2017. Hasil audit dapat dijadikan bahan evaluasi guna  memberikan pembinaan terkait pelayanan publik agar pelayanan prima bidang pendidikan di Kabupaten Banyuasin dapat terealisasi secara optimal. Audit kinerja tersebut bukan saja dilakukan secara administrasi, tetapi juga akan dilakukan klrarifikasi ke lapangan dengan mengambil sampel mengunjungi sekolah-sekolah secara langsung, dari tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK. 

Kontak Kami

Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuasin

Jalan Sekojo No.24 Pangkalan Balai, Provinsi Sumatera Selatan

www.dikbud.banyuasinkab.go.id

e-mail  : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

phone : 0711 - 7690010

fax      : 0711 - 7690020

Anda disini: Home UNIT UTAMA